Jumat, 01 Juni 2012

Review: Lancome L'Absolu Creme De Brillance. 220 Beige Tropique



Hallo semuanya ^^. Kali ini aku akan membahas salah satu lip gloss kesukaanku, Lancome L'Absolu Creme De Brillance

Lancome merupakan salah satu merk kosmetik yang dimiliki L'oreal sejak tahun 1964. Pertama kali 'ditemukan' oleh Amand Petitjean pada tahun 1935. Armand Petitjean memiliki motivasi untuk menyebarkan keeleganan Perancis (atau mungkin wanita Perancis, CMIIW) ke seluruh dunia. Nama Lancome terinspirasi dari sebuah kastil bernama Le Chateau de Lancosme. Logo mawar emas yang selalu ada di setiap produkpun terinspirasi dari kebun mawar yang ada di kastil tersebut. 
Sumber:Wikipedia

Lancome merupakan representasi dari aktris terkenal, super model, make up artis dan pecinta parfum. Karena itu tidak jarang mereka menggunakan aktris-aktris terkenal sebagai brand ambasador mereka. Dari Julia Roberts untuk produk Teint Miracles, Kate Winslet, dan yang terbaru, Emma Watson.




Nah, Back to topic. Ini merupakan lip gloss pertamaku dari Lancome. Aku membelinya tahun lalu di make up class Lancome (blog lama :p).Di sana aku bisa mencoba berbagai produk Lancome. Sebenarnya, aku tertarik dengan produk Teint Miracles dan Maqui Loose powdernya. Kedua produk tersebut terasa ringan di kulit dan menutup noda dengan sempurna. Sayang harganya terlalu mahal buatku, jadi aku membeli ini karena lebih sering dipakai ^^. 

Aku menginginkan warna yang nude atau beige karena kebetulan belum punya warna itu ^^. 


Info dari web aslinya 
With one sweep this gloss delivers creamy color, intense hydration and elegant shine. Its innovative formula features the most powerful anti-aging ingredient from LancĂ´me research (Pro-Xylane™ Concentrated) in its most potent form, to help boost hydration from within the skin. Lips are instantly moisturized and remain comfortable for up to 10 hours.

Benefits
  • Drenches lips in rich, creamy color and intense shin
  • Helps boost hydration from within the skin, so lips stay moist and comfortable for up to 10 hours
  • Gives lips a fuller, more voluptuous appearance instantly

Technology
  • Pro-Xylane™ Concentrated: the highest amount of Pro-Xlane™, the molecule that boosts hydration within the skin, to ever have been used in a lip product.
  • Hyaluronic Acid and Glycerin: hydrates lips by pulling water from the environment and by forming an invisible film that prevents water from evaporating. Lips are instantly moisturized
  • Shine-boosting and Light-diffusing Pearls – increase color intensity and the appearance of volume





Bahan-bahannya: Diisostearyl Malate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Octyldodecanol, Triheptanoin, Glycerin, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Silica Dimethyl Silylate, Ceraalba/ Beeswax, Tin Oxide, C18-36 Acid Trigliceride, Calcium Aluminium Borosilicate, Calcium Sodium Borosilicate, Sodium Hyaluronate, Malid Acid, Silica, Alumina, Trioleyl Phosphate, Hydroxypropyl Tetrahydropyrantriol, Caprylyl Glycol, Isostearyl Alcohol, Synthetic Fluorphlogopite, Ethylhexyl Palmitate, Polyethylene Terephthalate, Acrylates Copolymer, BHT, Ethylparaben. 
May Contains: CI 15850/Red 7, CI 15985/Yellow 6 Lake, CI 19140/ Yellow 5 Lake, CI 42090/ Blue 1 Lake, CI 45380/Red 22 Lake, CI 45410/ Red 28 Lake, CI 75470/ Carmine, CI 77491, CI77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 77891/Titanium Dioxide, Mica, (F.I.L B40677/2 

Pilihan warna


Sumber gambar dari blog pricillia



Warna yang kupunya adalah no 220, Beige Tropique



Aplicatornya cukup lentur dan halus ^^. 



Swatchnya

Waktu pertama kali pakai, aku langsung jatuh cinta. Karena sesuai dengan keterangan yang ada di atas, cukup sekali usap sudah cukup. Lip gloss ini tidak seperti lip gloss biasanya yang sheer dan hanya memberikan efek glossy. Lip gloss ini juga bisa menutupi noda kemerahan di bibirku. Bahkan tanpa perlu memakai lipstick lagi ^^. Warna nudenya pas seperti yang kuinginkan. Cocok untuk yang memakai riasan mata yang bold.

Waktu awal-awal pembelian, tidak ada bau sama sekali dan ketika dioleskan terasa ringan dan sama sekali tidak lengket. Namun beberapa waktu ini, lip glossnya agak sedikit berbau. Aku kira sudah kadaluarsa karena tidak ada keterangan tanggal kadaluarsa atau setelah dibuka bisa digunakan selama berapa bulan. Aku jadi agak sedikit takut dan jarang memakainya. Perkiraan kedua adalah karena aku suka menggunakannya di atas lipstick, jadi agak teroksidasi. Kemarin aku menanyakan persoalan ini ke Nisa dan Prisil, kata mereka baunya masih normal, hehehehe. 

Kesimpulan
  • Tidak lengket dan ringan
  • Sekali usap warnanya langsung solid
  • Memberikan kesan lembab dan ada shimmer tipis
  • Tidak menyebabkan bibir menjadi kering
  • Bila mau dipakai di atas bibir lebih baik jangan langsung mengaplikasikan langsung ke bibir, aplikasikan saja dengan cotton bud atau lip brush. Supaya lebih awet dan tidak  mengubah warnanya ^^
  • Bisa menutupi noda kemerahan pada bibir ^^
  • Sayang ada paraben dan BHT ^^

7 komentar:

  1. nice review ^^ .
    aku baru tau ada paraben & BHT

    BalasHapus
  2. Tikka..ada segerombolan award for you.Cekidot:
    http://lovelycosme.blogspot.com/2012/05/some-awards-and-tag.html

    Semuanya gratis buat kamu:D ato mau dipilih-dipilih mana yg mau dipost awardnya?teserah kamu deh;) Tapi mending semuanya aja,jarang2 loh dapet award serentengan gitu,hahahaaa..:D

    BalasHapus
  3. Naksir sama warnanya tik ^^,tapi harganya takai sangat ya T_T

    BalasHapus
  4. @ cc Naomi, pernah pake ini juga???

    @Lynn waaa banyak banget ahahaha

    @mba Nina coba varian yg skin food aja atu korea, cr yang mirip2, tapi beda kualitas sih hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pernah review jg, cm ga perhatiin ingredients nya xD hihihi.
      wkt itu dpt dr lancome ^^ .

      Hapus
    2. Hahaaa..iya tuh,tak jadiin satu aja biar irit postnya,hehehe.Mau kasih juga ke naomi,tapi naomi udah dapet dr ningrum.Ya diterima aja deh^^
      Btw,itu ingredientsnya dapet di boxnya ya?jarang2 grup estee lauder kasi ingredients di web mereka..

      Hapus
  5. @cc naomi, wah enak dong dpt dari lancome hehehe.

    @lynn Iya aku dapet dari box, kalo uda liat yg ada bahan2nya gatel mau tulis di blog rasanya hahahah.

    BalasHapus